Rabu, 16 Januari 2013

peinderaan jauh

Nama : Deto Bakrie
Kls : XII IPS3



PENGINDRAAN JAUH



1.Pengertian pengindraan jauh,adalah proses membaca dari jarak jauh menggunakan berbagai sensor sehingga diperoleh data yang kemudian akan dianalisis menjadi sebuah informasi.
      Pengindraan jauh juga dapat didefinisikan sebagai ilmu untuk mendapatkan informasi mengenai prmukaan bumi yang diambil dari jarah jauh.

      Pengindraan jauh biasanya hanya dibatasi dengan peengindraan yang menggunakan spectrum elektromagnetik. Energy yang digunakan dalam pengindraan jauh sama dengan fungsi cahaya.

2.pengindraan jauh meliputi pengumpulan data pemrosesan data mentah secara manual dan otomatisanalisisn citra,serta penyajian hasil yang diinformasikan.

    A. Pengumpulan data pengindraan jauh sistem sensor yang terletak pada wahana pengindraan jauh mendeteksi energy elektromagnetik yang dipancarkan oleh permukaan bumi.energi yang dipancarkan tersebut dapatn berasal adari tenaga alam dan tenaga buatan.



B. Pemrosesan data,secara umum analisin citra digital dapat dirinci menjadi tiga langkah utama,yaitu:
 B.1.Ratifikasi.
Tujuan dari koreksi ini adalah untuk menghilangkan kesalahan kesalahan geometric,radiometric,dan asmorefik.

B.2.Penajaman Citra
Penajaman cirta bertujuan untuk meningkatkan kualitas citra.melalui proses penajaman,citra yang diperoleh akan lebih mudah diinterpretasikan secara visual.

B.3.klasifikasi Citra
Klasifikasi citra bertujuan untuk identivikasi evaluasi,dan klasifikasi pixel dalam suatu citra kedalam kelompok kelompok.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar